News
Selasa, 3 Juni 2014 - 22:56 WIB

JOKOWI VS PRABOWO : Ini Pidato Jokowi Saat Deklarasi Pemilu Damai: Tak Sebut Nama Prabowo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres Joko Widodo (dua dari kiri) bersama isteri dan Cawapres Jusuf Kalla bersama isteri (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Pidato capres saat Deklarasi Pemilu Damai menjadi “pertarungan” bagi capres Jokowi vs Prabowo, Selasa (3/6/2014) malam. Setelah capres No 1 Prabowo Subianto memberikan sambutan selama 8 menit. Giliran Jokowi memberikan pidatonya.

Berikut ini pidato Jokowi selama empat menit, pidato Jokowi diawali dengan salam dan doa pembuka. Berbeda dengan Prabowo yang menyebut nama Jokowi dan Jusuf Kalla (JK), Jokowi tak sedikitpun menyebut nama Prabowo, capres nomor urut 1. (Baca Juga: Inilah Pidato Prabowo)

Advertisement

“Yang saya hormati bapak Ketua KPU dan seluruh jajarannya, ketua Bawaslu dan seluruh jajarannya. Yang saya hormati seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, ibu dan bapak hadirin sekalian yang berbahagia.

Kita ingin Pilpres, Pemilu Presiden 9 Juli mendatang akan diiringi dengan sebuah pemilihan yang bermartabat, sebuah pemilihan yang berintegritas tanpa adanya kecurangan, tanpa adanya kampanye hitam, tanpa adanya kekerasan, tanpa adanya intimidasi.

Pilpres harus kita tunjukkan sebagai sebuah kegembiraan politik bukan sebuah ketakutan. ada dua hal, dua tahapan yang akan kita lalui. Yaitu tanggal 4 Juni hingga 5 Juli yang merupakan proses kampanye, dan kita berharap di dalam kampanye itu semua gembira karena demokrasi yang kita jalankan. Yakni demokrasi yang mensejahterakan bukan mencelakaan.

Advertisement

Kedua tanggal 9 Juni nanti kita akan melakukan pencobolosan. Ada dua calon, dua calon presiden, dua calon wakil presiden. Semuanya kita seragkan kepada rakyat karena yang berdaulat adalah rakyat, seiapa yang dikehendaki oleh rakyat menghargai apa yang dikehandaki oleh rakyat. Terima kasih.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif