Lifestyle
Minggu, 1 Juni 2014 - 07:00 WIB

Ingin Sayuran Segar Lebih Lama? Ini Dia Triknya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Membuat sayuran tetap segar dalam waktu yang lama ternyata bukan suatu hal yang sulit. Tentu saja hal ini dapat Anda praktekkan di rumah jika telah mengetahui tips dan triknya.

Berikut beberapa trik yang dapat Anda lakukan agar sayur dapat terjaga kesegarannya walaupun telah disimpan beberapa hari sebagaimana dikutip Idiva, Jumat (30/5/2014):

Advertisement

Jangan Buang Akar
Sayuran yang memiliki akar seperti daun bawang jangan buang akarnya. Simpanlah sayuran ini beserta akar dan sisa-sisa tanah yang masih menempel. Biarkan akar tersebut hingga saatnya tiba untuk digunakan.

Pisahkan Sayur yang Busuk
Pisahkan sayur dengan daun yang mulai membusuk atau rusak sebelum Anda menyimpannya. Daun dengan kondisi yang membusuk akan lebih cepat menjalar pada daun lainnya sehingga sayuran Anda menjadi lebih cepat membusuk.

Gunakan Kantong Berongga
Jangan gunakan kantong plastik yang tertutup rapat saat Anda menyimpan berbagai macam sayuran. Pilihkan kantong yang berongga sehingga memungkinkan sayuran yang Anda simpan dapat dengan mudah bernafas.

Advertisement

Sortir
Pisahkan sayuran Anda berdasarkan jenisnya, sehingga tak mempengaruhi kesegaran masing-masing jenis sayur tersebut. Perlu diingat juga, jangan menyimpan buah dan sayur pada tempat yang sama. Hal itu disebabkan karena buah-buahan memiliki gas etilena yang dapat meningkatkan pematangan yang berakibat buruk pada sayuran dan menjadikannya cepat membusuk.

Selamat mencoba…

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif