Lifestyle
Rabu, 28 Mei 2014 - 10:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah Manfaat Apel Hijau yang Perlu Anda Ketahui

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Pedagang Buah JIBI/Harian Jogja/Antara

Solopos.com, SOLO – Apel hijau kaya akan nutrisi penting dan mineral. Oleh karenanya mengonsumsi apel setiap hari sangat dianjurkan demi mendapatkan tubuh sehat. Selain dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit Apel hijau ternyata mampu membuat kulit Anda tampak lebih bersinar dan cantik alami.

Berikut beberapa manfaat luar biasa dari apel hijau yang perlu Anda ketahui sebagaimana dikutip Magforwomen, Senin (26/5/2014):

Advertisement

Kulit Lebih Bersinar
Apel hijau merupakan sumber vitamin A , B, dan C yang membantu menangkal radikal bebas dari tubuh serta menjaga kulit lebih sehat dan bersinar. Kandungan beberapa vitamin dan mineral penting seperti zat besi, seng ,tembaga, dan kalium dapat membantu dalam meningkatkan oksigen sel-sel dalam tubuh serta membantu meningkatkan metabolisme .

Regenerasi Sel
Hijau apel mengandung antioksidan dapat membantu memulihkan sel-sel, memperbaiki sel dan regenerasi jaringan. Antioksidan yang terdapat pada apel hijau juga bermanfaat untuk kesehatan hati agar senantiasa sehat.

Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam apel hijau membantu membersihkan saluran pencernaan dan membantu dalam fungsi sistem pencernaan. Apel hijau juga dapat membantu mempertahankan gerakan usus dan membersihkan usus dari zat beracun.

Advertisement

Menurunkan Berat Badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, apel hijau merupakan buah yang tak boleh Anda lewatkan. Setidaknya konsumsilah sebuah apel setiap hari. Hal ini karena apel mencegah akumulasi lemak dengan cara menyerap lemak dari pembuluh darah dan menjaga aliran darah ke jantung.

Menguatkan Tulang
Apel hijau dapat menormalkan fungsi kelenjar tiroid. Hal ini berguna untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan tulang seperti rematik hingga meningkatkan kekuatan tulang.

Rambut Lebih Sehat
Apel hijau dapat mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Hal ini juga membuat rambut Anda berkilau dan sehat. Hijau apel juga sangat baik untuk mengobati ketombe.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif