Lifestyle
Selasa, 27 Mei 2014 - 07:45 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ini Manfaat Air Putih Usai Bangun Tidur

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi air putih (glutenfreegladiator.com)

Solopos.com, SOLO – Hidup sehat menjadi dambaan semua orang. Tahukah Anda minum air putih usai bangun tidur dapat menjaga kesehatan tubuh dan mengobati berbagai penyakit?

Dilansir Magforwomen, Minggu (25/5/2014), mengonsumsi air putih di pagi hari sesaat setelah bangun tidur akan membantu Anda meningkatkan kesehatan. Berikut ulasannya:

Advertisement

Membuang Racun
Minum air putih setiap pagi sesaat setelah Anda bangun pagi dapat mengeluarkan segala racun yang ada dalam tubuh. Hilangnya racun dalam tubuh dapat membuat kulit Anda terlihat lebih bersinar.

Membersihkan Usus
Minum air putih dalam kondisi perut kosong akan membersihkan usus Anda. Hal ini akan memudahkan tubuh menyerap nutrisi penting makanan yang Anda konsumsi di siang hari. Tak hanya itu, saat perut kosong yang diisi dengan air putih akan menyeimbangkan sistem getah bening. Getah bening merupakan kelenjar yang dapat membantu melancarkan fungsi semua organ.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sistem kekebalan tubuh akan semakin baik saat Anda mengonsumsi air putih di pagi hari. Jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah pencernaan, minum air putih di pagi hari merupakan obat ampuh mengatasi maag dan berbagai masalah pencernaan lain.

Advertisement

Pelumas Sendi
Air merupakan pelumas utama semua sendi di tubuh Anda. Hal ini berarti, air juga memainkan peran penting untuk mencegah penyakit arthritis atau radang sendi, nyeri punggung, dan masalah sendi lainnya.

Menurunkan Berat Badan
Minum air saat pagi hari dapat menurunkan berat badan Anda dengan segera. Anda dapat membuang beberapa lemak yang sebelumnya Anda konsumsi saat makan malam. Timbunan lemak ini dapat berkurang dengan cepat ketika Anda secara teratur minum air putih setelah bangun.

Meningkatkan Pertumbuhan Sel Baru
Minum air putih di pagi hari akan mendorong perkembangan otot dan sel-sel baru. Dengan adanya sel-sel baru yang hadir, tubuh Anda akan terasa lebih segar dan bugar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif