Lifestyle
Sabtu, 3 Mei 2014 - 15:01 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Minuman Ini Bisa Hilangkan Racun dalam Tubuh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jus wortel sebagai minuman detoksifikasi (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Kebutuhan tubuh akan air tentunya semakin meningkat saat musim kemarau. Tak hanya mementingkan kesegaran saja, air yang dikonsumsi sebaiknya juga mengandung manfaat demi menjaga dan menyingkirkan racun di tubuh.

Berikut beberapa minuman yang dapat digunakan untuk detoksifikasi atau menghilangkan racun tubuh saat musim kemarau sebagaimana dikutip Healthmeup, Sabtu (3/4/2014):

Advertisement

Air Lemon
Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu membersihkan tubuh Anda dari zat-zat tak berguna. Lemon juga dipercaya sebagai buah super yang dapat membuang racun dan menetralisir tubuh.

Teh Jahe
Teh jahe dapat menenangkan tubuh dan pikiran. Tak hanya itu, teh jahe juga dapat membantu proses detoksofikasi melalui keringat. Jahe dapat membantu proses pencernaan dan menjaga kesehatan usus seseorang.

Jus Pepaya
Jus pepaya dapat membantu proses pencernaan. Selain manfaat tersebut pepaya juga kaya akan kandungan vitamin serta membantu tubuh mengeluarkan racun.

Advertisement

Jus Wortel
Jus wortel adalah salah satu minuman detoks yang paling efektif. Hal ini dikarenakan wortel kaya akan kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang dapat membuat perut menjadi lebih bersih, mengurangi sembelit, dan gangguan pencernaan.

Jus Apel
Apel memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Jus apel merupakan minuman dengan kaya kandungan antioksidan dan membantu detoksifikasi khususnya pada hati dan ginjal.

Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu memerangi penyakit dan menjaga hati Anda tetap sehat. Minuman ini juga dapat membantu meningkatkan sifat detoksifikasi dalam tubuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif