Lifestyle
Jumat, 2 Mei 2014 - 06:28 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah Cara Mudah Perangi Diabetes

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Diabetes mellitus adalah suatu kondisi glukosa darah atau kadar gula dalam darah berada pada level yang tinggi. Pengobatan yang dilakukan seorang penderita diabetes seringkali difokuskan pada pengobatan insulin untuk mengatur kadar gula darah bagi penderita.

Sebenarnya, ada beberapa cara mudah dan alami yang dapat Anda lakukan untuk memerangi penyakit diabetes. Berikut beberapa makanan yang memiliki kandungan alami untuk memerangi penyakit diabetes sebagaimana di kutip Healthmeup, Rabu (30/4/2014):

Advertisement

Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar glukosa, mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan lainnya seperti kalium, vitamin C, fluor, vitamin B, serta vitamin B dapat membantu memerangi penyakit diabetes.

Jus Bawang Mentah
Jus bawang dapat membantu pankreas memproduksi insulin yang cukup untuk mengatur kadar glukosa tubuh. Jus bawang juga sangat efektif mengobati diabetes tipe-1. Caranya, buatlah jus bawang atau irisan bawang yang dicampurkan dengan segelas air putih. Konsumsilah secara teratur setiap hari.

Cuka Apel
Para ahli mengatakan kadar gula pada penderita diabetes dapat berkurang hingga 50 % jika mereka mengonsumsi dua sendok makan sari cula apel sebelum makan. Cuka dapat mempertahankan kadar glukosa tubuh dengan segera setelah makan.

Advertisement

Pare
Siapa sangka sayuran berasa pahit ini ternyata memiliki kandungan luar biasa untuk membantu mengobati penyakit diabetes. Pare dapat merangsang pancreas, hati, dan limpa mengatur tingkat gula darah. Meminum jus pare segar setiap pagi akan membantu usaha Anda melawan diabetes secara alami.

Selamat mencoba…

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif