Lifestyle
Rabu, 30 April 2014 - 08:03 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ini Makanan Pendongkrak Kecerdasan Anda

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Otak merupakan bagian tubuh paling rumit dan penting bagi setiap orang. Melindungi dari segala bahaya dan kerusakan sudah pasti menjadi sebuah prioritas. Permainan mengasah otak seperti sudoku dan teka-teki silang merupakan beberapa satu cara yang dapat ditempuh seseorang demi meningkatkan kecerdasan otak seseorang.

Usaha tersebut akan mendapatkan hasil maksimal jika didukung dengan asupan makanan dengan kandungan yang baik untuk otak. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk meningkatkan kinerja otak sehingga menjadikan Anda lebih cerdas sebagaimana dikutip Magforwomen, Selasa (29/4/2014):

Advertisement

Bawang Putih
Bawang putih mengandung antioksidan yang memiliki sifat anti-penuaan. Bawang dapat melindungi Anda dari flu, infeksi, dan membuat pikiran Anda selalu segar.

Sayuran Berwarna Hijau Gelap
Sayuran hijau gelap mengandung homosistein yakni suatu bahan kimia yang membantu metabolisme protein dalam tubuh. Hal ini dapat mengurangi penyebab penyakit alzheimer. Sayuran ini juga mengandung folat, vitamin B12, dan B6 yang dapat membuat otak menjadi lebih cerdas.

Bayam
Bayam mengandung antioksidan yang memiliki sifat anti-penuaan. Oleh karenannya, bayam dapat menjaga penyakit penuaan dini dan mencegah degradasi saraf pusat. Bayam juga mengandung folat yang dapat membantu mencegah penyempitan arteri sehingga menyebabkan penyakit alzaimer serta jantung.

Advertisement

Ikan
Ikan mengandung omega-3 dan asam lemak yang baik untuk jantung serta otak Anda. Kandungan tersebut dapat memicu sekresi serototin yang dapat meningkatkan hormon otak. Ikan dapat membuat memori otak Anda semakin kuat serta memudahkan kemampuan belajar Anda secara efektif.

Gandum dan Beras Merah
Beras merah sangat baik untuk menjaga kesehatan karena mengandung vitamin dan mineral seperti magnesium. Biji-bijian seperti gandum dan berasmerah mengandung vitamin B6 yang dapat membantu mencegah homocysteines atau penyempitan arteri dalam tubuh.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif