Soloraya
Sabtu, 5 April 2014 - 20:45 WIB

SBY Mau Lewat Wonogiri, 483 Orang Disiagakan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY dan Ani Yudhoyono (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 483 personel pengamanan lintas sektoral mengikuti apel geladi bersih di Lapangan Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Sabtu (5/4/2014). Apel dipimpin Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf. Mirza Eka Junaedi.

Ke-483 personel pengamanan itu terdiri atas 363 personel polisi, 100 anggota Brimob, dan 20 personel Satpol PP Wonogiri. Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Siti Aminah, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, menyatakan personel pengamanan akan menjaga ruas jalan yang dijadikan melintas rombongan Presiden SBY. “Apel geladi bersama dimaksudkan agar perjalanan aman dan lancar.”

Advertisement

Presiden SBY dijadwalkan ke Pacitan, Jawa Timur, Minggu (6/4). Rute yang dilalui rombongan melintas di beberapa ruas jalan di Wonogiri. Informasi lain yang diperoleh Solopos.com, beberapa lokasi disiapkan menjadi transit rombongan tersebut. Di antaranya di Kecamatan Selogiri, Ngadirojo, Nguntoronadi, maupun di Giriwoyo.

Selain tempat transit, tim penertiban alat peraga kampanye (APK) akan melakukan pembersihan seiring hari tenang. Pembersihan APK akan dilakukan di sepanjang ruas jalan dari Nambangan, Kecamatan Selogiri hingga Giriwoyo atau perbatasan dengan Pacitan, Jawa Timur. Komisioner divisi hukum KPU Wonogiri, Joko Wuryanto menyatakan, pihaknya siap mendampingi tim penertiban melakukan pembersihan APK.

“Hari ini (Sabtu) merupakan hari terakhir jadwal kampanye. Semua parpol bisa membersihkan APK sehingga hari tenang seluruh APK sudah bersih,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif