Soloraya
Sabtu, 5 April 2014 - 17:07 WIB

KAMPANYE HARI TERAKHIR : PKS Bagi-Bagi APK, Partai Nasdem Tanam Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaum muda Partai Nasdem menanam pohon jenis akasia di jalan Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri, Sabtu (5/4/2014). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI–Hari terakhir kampanye terbuka dimanfaatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wonogiri dan Partai Nasdem Wonogiri, Sabtu (5/4/2014). PKS membagi-bagi alat peraga kampanye (APK) di tiap kecamatan di Wonogiri sedangkan kawula muda Partai Nasdem menanam pohon di pinggir jalan Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno.

Ketua DPD PKS Wonogiri, Dewaky Astantomo saat dihubungi Espos, Sabtu, menyatakan, selain pembagian APK, sekitar seribu kader PKS Wonogiri geruduk ke Solo untuk menghadiri kampanye terbuka. “Wonogiri memberangkatkan 1.000 kader dan simpatisan ke Solo. Mereka berkumpul di terminal angkuta Selogiri.”

Advertisement

Jurkam di Solo adalah Ketua DPW PKS Jateng, Fikri Faqih dan Presiden PKS Anis Matta. Menurutnya, PKS Wonogiri tetap memanfaatkan jadwal kampanye terbuka di Wonogiri, Sabtu. “Di Wonogiri juga dilakukan kampanye terbuka tetapi bukan pengumpulan massa seperti di Solo. Kampanye di Wonogiri dilakukan dengan penyebaran APK berupa stiker. Kegiatan itu dilakukan di hampir semua kecamatan.”

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Nasdem Wonogiri, Aria Adi Nugroho menyatakan, sejumlah 10.000 pohon jenis akasia ditanam di pinggir jalan Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno. Menurut caleg Partai Nasdem daerah pemilihan Wonogiri 2, kawula muda menanam pohon demi kelestarian alam.

“Pohon akasia di tanam di pinggir jalan perdesaan agar menjadi turus jalan dan mengurangi pemanasan global. Aksi cinta lingkungan dilakukan kawula muda agar kondisi daerah tetap sejuk dengan banyaknya tumbuh-tumbuhan,” jelas Aria.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif