Teknologi
Minggu, 23 Maret 2014 - 12:50 WIB

"Maldaif" dari Video Bakrie Liburan Jadi Guyonan Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi video Aburizal Bakrie Liburan (Youtube.com)

Solopos.com, SOLO — Pengguna media jejaring sosial di Indonesia punya “mainan” baru. Parodi Maldaif jadi guyonan dunia maya setelah dipopulerkan Zalianty bersaudara dalam video liburan bareng bersama politisi Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.

“Gara-gara Maldaif memenuhi timeline, sampe nyari gimana cara penyebutan yang bener,” kata Rini Marina di akunnya, @UnihRini.

Advertisement

Para pengguna Twitter terus membicarakan kesalahan penyebutan “Maldives” menjadi “Maldaif”. Kata ini diucapkan dalam sebuat video di Youtube yang sempat jadi kontroversi. Kata-kata itu jadi plesetan di Twitter.

“Cita-cita: Kalau punya praifet-jet, nomer satu mau ke Raja Ampat dulu baru ke Maldaif,” kata wiwinwiwin.

Advertisement

“Cita-cita: Kalau punya praifet-jet, nomer satu mau ke Raja Ampat dulu baru ke Maldaif,” kata wiwinwiwin.

Akun @achillz mengkaitkan kata “Maldaif” dengan kesalahan ketik di Twitter Syahrini yang menyebut San Francisco jadi Sun Francisco. “So ‘malDaif’s’ is the new Sun Francisco? )) (Jadi Maldaif versi baru Sun Fransisco?).”

“Tegal itu di Maldaif bukan ya?” Kata @DonAndri mengomentari berita yang menyebut Bakrie akan menghadiri pelantikan Wali Kota Tegal.

Advertisement

“klau El-classico madrid menang gue akn pergi liburan ke #maldaif naik jet pribadi & di temani 2 cewek cantik eeh #maldives maksud nya LOL,” kicau akun @novemberain22

“Jadi buzzer produk atau capres belum seberapa dibandingkan jadi buzzer negeri Maldaif. Hebat negeri itu,” ?@ulinyusron

“Hari ini panas sekali ya. Supaya segar, kita harus naik jet pribadi lalu berenang di MALDAIF!,” @Imanfattah

Advertisement

“Jadi pengen ke Maldaif,” @sndytnms

Sebelumnya, video liburan kakak beradik aktris cantik, Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty bersama Aburizal Bakrie dan Aziz Syamsuddin beredar di Youtube.

Dalam video tersebut, tampak Marcella, Olivia, dan Azis, berada dalam sebuah pesawat pribadi yang sedang landing di sebuah bandara. Di pesawat, tampak Marcella dan Ical duduk di kursi yang sederet. Di bagian lain, mereka tampak melanjutkan perjalanan dengan sebuah mobil.

Advertisement

Ada suara yang mengatakan, “Welcome to Maldives. Halo kakak, omong.”

Marcella menjawab dengan kalimat, “We are just arrived in raja ampat.”

Kata-kata itu kembali ditimpali, “Really? Raja Ampat? You lie.”

Lalu dengan gaya seperti presenter, Olivia beraksi di depan kamera. “Oke gimana? Action, hallo guys, Sekarang kita ada di Maldives. Lima jam naik pesawat, Kita harus naik sea plane sejam? Eh, 30 menit, untuk sampai tempat tujuan. Di sini kalau di peta dunia, ini ada di dekat India. Nah, kayak apa gua juga baru pertama kali ke sini. Kayak apa, ya udah kita lihat saja apa yang ada di sini,” kata Olivia dalam video itu.

Video berjudul [VIDEO LENGKAP] Capres ARB Bersama artis Marcella Zalianty di pulau Maladewa itu berdurasi 3 menit 23 detik dan diunggah oleh akun DP News.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif