Entertainment
Kamis, 6 Maret 2014 - 03:42 WIB

ALBUM BARU : Duo Reka Rela Usung Rock ‘n Roll Country

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duo Reka Rela (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Dua penyanyi kembar, Reka dan Rela, siap meramaikan pentas musik Tanah Air dengan album perdana mereka bertajuk Tanda-Tanda Cinta. Sebagai pendatang baru di panggung hiburan, duta persahabatan anak kembar dari Yayasan Nakula Sadewa ini terbilang berani mengusung aliran yang tidak populer di kalangan anak muda, yakni kombinasi rock ‘n roll dan country.

Selain berani menawarkan aliran musik di luar kemapanan, duo putri produser sekaligus pencipta lagu, Egon Saputra, ini juga menggandeng sejumlah musisi yang jago mencetak hits, di antaranya Oddie Agam, Dheddy Dhukun, Vina Panduwinata, Kevin Aprillio, Fachri Albar, dan Denny Java Jive.

Advertisement

“Aku sama Reka senang sekali. Jarang-jarang bisa dibimbing sama orang-orang ‘besar’. Ini jadi kesempatan aku untuk bisa menunjukkan kemampuan dan mau lebih serius di musik,” terang Rela ketika berbincang dengan wartawan, di Social Kitchen Solo, Minggu (2/3/2014).

Senada dengan saudarinya yang lahir berbeda lima menit darinya, Reka mengungkapkan kebanggaan yang sama. Menurutnya, bisa memperkenalkan aliran yang tidak populer di kalangan anak muda menjadi suatu tantangan yang menarik baginya.

“Bangga pastinya bisa kerja sama bareng mereka. Tapi seru rasanya bisa mendekatkan country atau rock ‘n roll ke anak muda,” imbuh penggemar Tailor Swift ini.

Advertisement

Rela mengungkapkan meskipun albumnya diproduseri sang ayah dan melibatkan sahabat ayahnya, namun bukan berarti duo Reka-Rela bisa bersantai tanpa usaha yang keras. “Kami latihan vokal intensif bareng Om Oddie Agam selama tiga bulan. Setelah itu kami berdua latihan rekaman sendiri dulu sampai benar-benar siap rekaman bersama,” ujar mahasiswi semester pertama London School of Public Relations ini.

Produser duo Reka Rela, Egon Saputra, mengungkapkan alasannya menggandeng sejumlah musisi papan atas untuk album perdana putrinya. “Ini album ijazah mereka. Harapan saya dengan dukungan para legenda musik, Reka dan Rela bisa termotivasi untuk punya kreativitas yang lebih di bidang musik,” pungkasnya.

Album Tanda-tanda Cinta dirilis di Jakarta pada Januari lalu, bersamaan dengan peluncuran album kompilasi Egon’s Project With. Album perdana duo ini akan mengisi rak toko Disc Tarra dalam waktu dekat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif