Soloraya
Selasa, 4 Maret 2014 - 04:30 WIB

WARGA KALAP : Pencarian Minem Warga Karanganyar di Bengawan Solo Hingga Besok

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga kalap (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar dan Tim SAR gabungan memperpanjang waktu pencarian Minem, warga Gunung Wijil, Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar yang diduga tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada Sabtu (1/3/2014) sore. Perpanjang waktu ditambah dua hari yakni hingga Rabu (5/3) besok.

Kepala BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru K. ketika dijumpai Solopos.com, di ruang kerjanya, Senin (3/3), mengatakan sesuai prosedur tetap (protap) batas waktu pencarian korban hanya dilakukan hingga tiga hari.

Advertisement

Namun lantaran ada permintaan dari pihak keluarga melalui Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk melakukan perpanjangan waktu pencarian korban maka waktu diperpanjang hingga Rabu mendatang.

“Tim kami bersama SAR gabungan sudah melakukan pencarian dengan menyisir Bengawan Solo. Kami juga koordinasi dengan daerah lain hingga wilayah Jawa Timur akan korban laka [kecelakaan] air ini,” katanya.

Heru menuturkan arus Sungai Bengawan Solo yang tidak stabil diduga menjadi kendala dalam proses pencarian korban. Hingga kini, Heru mengatakan belum ada titik terang penemuan korban tenggelam tersebut.

Advertisement

Minem, lanjut Heru, diduga sengaja menceburkan diri ke sungai karena putus asa penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Hal ini berdasarkan keterangan warga setempat. “Di sekitar lokasi hanya ditemukan sandal korban di dekat sungai. Jadi dugaan korban tenggelam kuat makanya kami terus melakukan pencarian,” tuturnya.

Heru mengatakan pihak keluarga berharap korban bisa ditemukan, baik itu dalam kondisi selamat atau tidak. Yang terpenting, korban bisa segera ditemukan. Pihaknya bersama tim SAR gabungan akan memaksimalkan pencarian korban dengan menyisir Sungai Bengawan Solo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif