Soloraya
Sabtu, 1 Maret 2014 - 04:31 WIB

PENCURIAN KARANGANYAR : Maling Kos-Kosan Dihajar Massa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka pencurian, Benny Putra Perdana, 20, warga Dukuhan RT 002/RW 008, Sawahan, Ngemplak, Boyolali (tengah) saat di Mapolres Karanganyar, Jumat (28/2/2014). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –Pencuri spesialis indekos di Gondangrejo harus babak belur dihakimi massa saat beraksi di indekos di Wonoharjo, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (27/2/2-14). Pencuri tersebut bernama Benny Putra Perdana, 20, warga Dukuhan RT 002/RW 008, Sawahan, Ngemplak, Boyolali.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Benny semula hendak beraksi di sebuah indekos di Gondangrejo. Sial baginya, aksi tersebut tepergok warga sekitar. Sejumlah warga yang berhasil menangkap Benny langsung menghajar tersangka. Beruntung, aksi main hakim warga tak mengakibatkan Benny mengalami luka berat. Pasalnya, anggota Polsek Gondangrejo yang memperoleh laporan kasus pencurian itu segera menangkap Benny.

Advertisement

Setelah dilakukan penyidikan, Benny mengaku hendak melakukan pencurian di indekos yang penghuninya sebagian besar wanita tersebut. Barang-bukti (BB) yang disita dari tangan Benny, seperti helm, pelek sepeda motor, obeng dan sepeda motor Smash ber-Nopol AD 6533 CK.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Didik Noertjahyo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, saat ditemui wartawan di Mapolres Karanganyar, Jumat (28/2).

Tersangka pencurian, Benny, mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian di Gondangrejo. Sedianya, uang hasil pencurian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Advertisement

“Saya belum memperoleh apa-apa karena ketahuan warga. Waktu itu, saya ingin melarikan diri dengan sepeda motor saya, tapi sudah ditangkap warga [sebelum ditangkap polisi],” kata tersangka yang bekerja sebagai tukang serabutan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif