News
Rabu, 22 Januari 2014 - 19:10 WIB

AGENDA PRESIDEN : WEF Anugerahi SBY Penghargaan Bidang Ekonomi dan Pembangunan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali diapresiasi positif lembaga kelas dunia. Kali ini, giliran World Economic Forum (WEF) yang akan menganugerahkan penghargaan Global Statesmanship Award kepada Presiden SBY.

Anggota Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (22/1/2014), menjelaskan penghargaan itu diberikan atas capaian SBY di bidang ekonomi dan pembangunan. Penghargaan tersebut dijadwalkan diberikan di sela-sela acara WEF yang digelar di Davos, Switzerland, Rabu-Sabtu (22-25/1/2014)

Advertisement

Berdasarkan catatan Solopos.com, bukan sekali ini SBY mendapatkan penghargaan atas kinerjanya. BusinessWeek pada 2005 misalnya memberinya Star of Asia, demikian pula dengan Sultan Brunei dengan Bintang Kehormatan Darjah Kerabat Laila Utama pada 2006. SBY juga pernah dianugerahi Knight Grand Cross in the Order of the Bath oleh Ratu Elizabeth II pada 2012 lalu.

Sejumlah gelar doktor honoris causa juga telah SBY terima dari perguruan tinggi terkemuka di dalam dan luar negeri, termasuk dari Universitas Webster Inggris, Universitas Thammasat Thailand, Universitas Keio Jepang, Universitas Tsinghua China, Universitas Utara Malaysia, dan Universitas Teknologi Nanyang Singapura. Ia juga pernah dimasukkan 100 Tokoh Berpengaruh Dunia 2009 untuk kategori Pemimpin & Revolusioner Majalah Time tahun 2009.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif