Soloraya
Sabtu, 14 Desember 2013 - 21:46 WIB

PELANTIKAN BUPATI KARANGANYAR : Lengser, Rina Iriani Boyongan Jadi Guru SD Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rina Iriani (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pelantikan Bupati Karanganyar, pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro), Minggu (15/12/2013) pagi besok dilangsungkan. Rina Iriani, Bupati Karanganyar yang sudah dua periode menjabat pun lengser.

Rina lengser dari jabatannya setelah 10 tahun memimpin Karanganyar. Rina diketahui telah memindahkan barang-barang pribadinya dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar ke rumah pribadinya di wilayah Jaten.

Advertisement

Boyongan tersebut dilakukan selama beberapa hari selama pekan ini. Tak ada lagi barang atau benda miliknya berada di Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Wanita berjilbab ini telah memimpin Karanganyar selama dua periode mulai dari 2003-2013. Posisinya akan digantikan pasangan bupati-wakil bupati terpilih periode 2013-2018, Juliyatmono-Rohadi Widodo yang dilantik langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Setelah pensiun, Rina memilih kembali menekuni profesi guru di SDN 2 Gaum, Tasikmadu setelah pensiun dari Bupati. Tak main-main, Rina akan langsung mengajar di sekolah tersebut pada Senin (16/12).

Advertisement

Dia mengaku profesi pengajar menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari hidupnya. “Saya akan kembali ke habitat menjadi guru SD. Sebenarnya banyak yang menertawakan dan mengejek namun profesi guru sudah menjadi bagian hidup saya,” ujarnya di seusai pengajian sarasehan Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Karanganyar di Masjid Agung Karanganyar, Sabtu (14/12/2013) pagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif