Soloraya
Sabtu, 14 Desember 2013 - 21:10 WIB

PELANTIKAN BUPATI KARANGANYAR : Besok, Pasangan Yuro Jadi Bupati-Wakil Bupati

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktivitas gladi bersih pelantikan bupati-wakil bupati terpilih periode 2013-2018, Juliyatmono-Rohadi Widodo yang digelar di Taman Pancasila, Sabtu (14/12). Juliyatmono-Rohadi Widodo bakal dilantik langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pada Minggu (15/12/2013). (Bony EW/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro), Minggu (15/12/2013) dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Karanganyar. Pelantikan Bupati Karanganyar digelar di Taman Pancasila Karanganyar.

Pasangan bupati-wakil bupati terpilih periode 2013-2018, Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) bakal resmi dilantik oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat sidang paripurna istimewa di Taman Pancasila pada Minggu (15/12/2013) sekitar pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Seremoni tersebut merupakan pelantikan bupati-wakil bupati terpilih kali pertama yang digelar di area terbuka atau outdoor dalam sejarah pemerintahan Karanganyar.

Pelantikan itu akan dihadiri lebih dari 4.000 tamu undangan baik para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng maupun Pemkab Karanganyar. Panitia pelaksana (panpel) menggelar gladi bersih pelantikan bupati-wakil bupati terpilih pada Sabtu (14/12) sore.

Seluruh panpel mulai dari bagian protokol, konsumsi hingga keamanan mengikuti gladi bersih dengan seksama. Persiapan terakhir itu dilakukan agar pelaksanaan prosesi pelantikan bupati-wakil bupati terpilih berjalan lancar.

Advertisement

Selain Ganjar Pranowo, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemrov Jateng dipastikan menghadiri ceremony pelantikan tersebut. Namun, mayoritas tamu undangan tetap berasal dari para pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar dan unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Karanganyar.
Sementara elite politik di tingkat pusat yang dipastikan menghadiri pelantikan tersebut yakni anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mantri Agung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif