Jogja
Senin, 11 November 2013 - 11:00 WIB

Gudang Gerabah Kasongan Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kobaran api untuk membakar bangkai anjing. (Dok. Solopos.com)

Harianjogja.com, BANTUL-Gudang penyimpanan barang kerajinan di sentra industri gerabah Kasongan, Bantul ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi Senin (11/11/2013) sekitar pukul 05.30 WIB di gudang Freigh Express di dekat gerbang masuk Desa Wisata Kasongan. Agus Cahyadi, 22, salah seorang pekerja di gudang tersebut menceritakan, pada Senin pagi terdengar bunyi ledakan bola lampu. Saat ia cek ke gudang, ternyata api sudah menjalar membakar kertas pembungkus barang-barang yang disimpan di gudang serta melahap barang-barang berbahan kayu.

Advertisement

Barang-barang yang terbakar tersebut antara lain guci, gerabah, meja kursi berbahan kayu serta berbagai hasil kerajinan dan furnitur antik. Barang tersebut semuanya akan diekspor ke luar negeri. “Kalau dimuat dalam kontainer, total segudang bisa tujuh sampai delapan kontainer jumlah barangnya,” kata Agus saat ditemui Senin pagi.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif