Sport
Rabu, 23 Oktober 2013 - 18:22 WIB

BWF WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2013 : Tundukkan Sri Lanka 5-0, Indonesia Raih Start Apik

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANGKOK – Tim bulu tangkis junior Indonesia meraih hasil memuaskan dalam debutnya di kancah BWF World Junior Championships 2013. Tim muda Merah Putih sukses menundukkan Sri Lanka dengan skor 5-0 pada laga penyisihan Grup XI di Bangkok, Rabu (23/10/2013) pagi.

Indonesia muda seakan tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Sri Lanka. Poin pertama tim Garuda Muda disumbangkan ganda campuran Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati yang menaklukkan Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Kavindi Ishandika Sirimannage, 21-16, 21-15.

Advertisement

Jonatan Christie yang turun di partai kedua, menang telak 21-4, 21-7 atas Kamod Rashmitha Halabage, dalam waktu 19 menit. Skor pun bertambah 2-0 bagi tim Merah-Putih.

Namun Hanna Ramadini, yang turun di partai ketiga sempat dipaksa bermain ketat dengan Thilini Promodika Hendahewa di game pertama. Pada game kedua, Hanna yang sudah bisa mengendalikan permainan, akhirnya memenangkan pertandingan 25-23, 21-8 dan menjadi penentu keunggulan Indonesia 3-0.

Sementara itu, pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menang straight game atas Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Sachin Premashan Dias Angodavidanalage, 21-14, 21-14.

Advertisement

Sementara satu kemenangan Indonesia lainnya, diciptakan dari pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa, yang turun diganda putri, setelah lawannya pasangan Thilini Promodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage, memutuskan mundur saat tertinggal 9-6 di game pertama.

Tim junior Indonesia akan melakoni laga kedua di babak penyisihan Grup X1 melawan Amerika Serikat (AS), Rabu petang.
Susunan pemain yang diturunkan mengalami perubahan, kecuali di nomor ganda putri. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa masih dipercaya untuk mengamankan poin di ganda putri.

“Susunan pemain hampir semuanya berubah karena pada saat ini tim Indonesia masih mencari komposisi tim yang paling solid,” ujar Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (23/10/2013).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif