Soloraya
Sabtu, 21 September 2013 - 18:35 WIB

PENEMUAN MAYAT KARANGANYAR : Diduga Terpeleset, Nenek-Nenek Tewas Tenggelam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang nenek-nenek ditemukan tewas di Sungai Nglano, Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Sabtu (21/9/2013) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban diketahui bernama Sumiati, 77, warga RT 06/RW 02, Desa Buran, Kecamatan Tasikmadu yang diduga terpeleset dan jatuh ke dalam sungai.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan mayat korban ditemukan kali pertama oleh seorang warga setempat yang hendak mencuci. Ia melihat sesosok mayat yang mengambang di pinggir sungai.
Penemuan mayat tersebut langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Mojogedang.

Advertisement

Kapolsek Mojogedang, AKP Bardi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, mengatakan petugas langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakusi korban. Saat ditemukan posisi korban tengkurap di pinggir sungai. Korban memakai baju daster bermotif batik dan jaket bewarna hijau.

“Korban memakai daster dan jaket, penemuannya sekitar pukul 09.00 WIB,” katanya kepada Solopos.com, Sabtu siang.

Petugas yang dibantu sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar langsung mengevakuasi korban. Korban langsung dibawa ke RSUD Karanganyar untuk divisum oleh tim dokter.

Advertisement

Berdasarkan hasil visum tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Diduga kuat korban terpeleset saat melewati sungai tersebut. Korban tak mampu menyelematkan diri lantaran arus sungai cukup deras. Dugaan tersebut dikuatkan dengan keterangan pihak keluarga korban yang menyatakan korban pikun lantaran faktor lanjut usia.

“Korban pikun karena faktor lanjut usia, dugaan kuat korban terpeleset dan tenggelam di sungai,” jelasnya.

Advertisement

Menurutnya, korban telah meninggalkan rumah sejak beberapa hari lalu. Selama ini, pihak keluarganya telah mencari keberadaan korban namun tak kunjung ditemukan. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif