Soloraya
Jumat, 20 September 2013 - 14:41 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Ribuan Atribut Kampanye Dikukut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim gabungan turun lapangan melakukan penertiban ribuan atribut pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) di ruas jalan protokol. Mayoritas atribut pasangan masih bertebaran di pinggir jalan pada hari kedua masa tenang.

Kepala Satpol PP Karanganyar, Mei Subroto, mengatakan tim gabungan terdiri dari Satpol PP Karanganyar, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar, DPU Karanganyar, DKP Karanganyar dan BPPT Karanganyar.
Tim dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyisir atribut pasangan di ruas jalan protokol dan pedesaan.
“Untuk mempercepat pencopotan atribut tim gabungan dibagi menjadi beberapa kelompok,” katanya, Jumat (20/9/2013).

Advertisement

Seluruh atribut pasangan yang terdiri dari baliho, spanduk, pamflet dan banner tak luput dari penyisiran yang dilakukan tim gabungan. Penyisiran atribut pasangan difokuskan di jalan pedesaan dan perkampungan. Pasalnya, atribut pasangan di wilayah pedesaan dan perkampungan masih terpasang di pinggir-pinggir jalan.

Pihaknya akan melakukan penertiban atribut serupa pada hari terakhir masa tenang terutama di sekitar lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di sekitar lokasi TPS mutlak steril dari atribut pasangan.

“Hari ini dan besok tim gabungan akan menyisir baik jalan pedesaan maupun perkampungan yang masih ada atribut pasangan,” jelasnya.

Advertisement

Sementara Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Karanganyar, Mustari, mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencopot reklame berukuran besar para pasangan yang masih terpasang di pinggir jalan. Sebab, pemasangan reklame pasangan harus mengantongi izin dari instansi terkait.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif