Soloraya
Kamis, 19 September 2013 - 19:01 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Masa Tenang, Atribut Kampanye Masih Bertebaran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cabup-Cawabup Karanganyar (Dok/Solopos)

MELEWATI BALIHO CAGUB-CAWABUP KARANGANYAR

Solopos.com, KARANGANYAR — Atribut pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) masih bertebaran di pinggir-pinggir jalan terutama wilayah pedesaan pada masa tenang. Semestinya, tak ada atribut pasangan calon di pinggir jalan selama masa tenang.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Kamis (19/9/2013) ruas jalan protokol di Karanganyar bersih dari atribut pasangan calon. Pemandangan berbeda tampak di jalan-jalan pedesaan atau kampung. Atribut setiap pasangan berupa poster dan baliho masih terpasang di pinggir-pinggir jalan pedesaan. Belum ada satu pun atribut pasangan yang dicopoti oleh setiap tim sukses pemenangan kandidat.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, mengatakan sesuai aturan, atribut para kandidat dilarang dipasang di jalan-jalan raya selama masa tenang Pilkada Karanganyar. Namun, pada hari pertama masa tenang tak sedikit atribut pasangan yang masih bertebaran di pinggir jalan raya.

“Memang masih ada atribut pasangan cabup-cawabup yang terpasang di pinggir jalan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Karanganyar, Kamis siang.

Advertisement

Menurutnya, tim sukses pemenangan masing-masing cabup-cawabup diminta membersihkan atribut pasangan calon pada hari pertama masa tenang. Apabila masih terdapat atribut kandidat yang bertebaran di pinggir jalan maka tim gabungan akan melakukan penertiban atribut tersebut.

Pihaknya telah meminta agar setiap tim sukses pemenangan pasangan calon membersihkan atribut yang dipasang di pinggir jalan.

“Pada hari pertama masa tenang, atribut pasangan dibersihkan oleh setiap tim sukses pemenangan. Tim gabungan turun lapangan pada hari kedua dan ketiga masa tenang,” ujarnya.

Advertisement

Sementara Kepala Satpol PP Karanganyar, Mei Subroto, menjelaskan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan setiap tim sukses pemenangan pasangan calon. Hasilnya, setiap tim sukses diminta proaktif membersihkan atribut pasangan pada hari pertama masa tenang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif