Soloraya
Rabu, 18 September 2013 - 07:10 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Hari Ini, Honor Panwascam Cair

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cabup-Cawabup Karanganyar (Dok/Solopos)

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karanganyar, (dari kiri ke kanan) Aris Wuryanto dan Wagiyo Ahmad Nugroho, Paryono dan Dyah Shintawati, dan Juliyatmono dan Rohadi Widodo saat Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar 2013 di gedung DPRD Karanganyar, Senin (9/9/2013) malam. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar menetapkan masa kampanye para cabup-cawabup Karanganyar 2013 dilaksanakan mulai Kamis, (5/9) dan pemungutan suara pada Minggu, (22/9). (Maulana Surya/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Honor anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Karanganyar bakal dicairkan Rabu (18/9/2013). Bupati Karanganyar telah menandatangani dan menerbitkan surat keputusan (SK) pencairan honor anggota Panwascam tersebut.

Advertisement

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Karanganyar, Bachtiyar Syarif, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karanganyar untuk membahas honor anggota Panwascam dan panitia pengawas pemilu (PPL). Mereka telah menyepakati besaran honor anggota Panwascam dan PPL Pilkada.

“Sudah ada kesepakatan besaran honor anggota Panwascam dan PPL, tak ada masalah lagi,” ujar Bachtiyar Syarif kepada Solopos.com, Selasa (17/9/2013).

Besaran honor anggota Panwascam dan PPL tak jauh berbeda saat pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng. Honor ketua Panwascam senilai Rp1 juta/bulan, anggota Panwascam senilai Rp750.0000/bulan. Sementara besaran honor anggota PPL turun Rp50.000 dibanding Pilgub Jateng lalu dari Rp400.000/bulan menjadi Rp350.000/bulan.

Advertisement

Pihaknya telah menyerahkan draft surat keputusan (SK) yang ditandatangani langsung Bupati Karanganyar, Rina Iriani. Selanjutnya, surat tersebut segera diserahkan pada Panwaslu Karanganyar sebagai payung hukum.
“Sudah ditandatangi langsung oleh Bupati, jadi honor anggota Panwascam dan PPL bisa segera dicairkan,” ujarnya.

Menurutnya, Panwaslu Karanganyar telah menerima anggaran honor anggota Panwascam dan PPL. Setelah SK Bupati diterbitkan maka Panwaslu bisa segera memberikan honor anggota Panwascam dan PPL.

Sementara Ketua Panwaslu Karanganyar, Dwi Joko Mulyono, menjelaskan pihaknya telah menerima SK Bupati tentang pencairan honor anggota Panwascam. Pihaknya langsung memerintahkan bendahara Panwaslu untuk segera mencairkan honor anggota Panwascam.

Advertisement

Menurut Joko, anggota Panwascam dan PPL diminta tetap menjalankan tugas dan kewenangan untuk mengawasi gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Pasalnya, para anggota Panwascam mempunyai tugas berat selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Sudah saya perintahkan bendara untuk mencairkan honor anggota Panwascam. Hari ini [Rabu] anggota Panwascam bisa mengambil honor karena anggarannya sudah ada,” pungkas Joko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif