Sport
Kamis, 29 Agustus 2013 - 21:40 WIB

TRANSFER PEMAIN : Inilah Para Striker Gaek yang Pernah Dibeli Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samuel Eto'o. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan striker veteran, Samuel Eto’o, dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Menggaet Eto’o sebenarnya merupakan kabar yang mengejutkan dari Chelsea. Pasalnya jawara Liga Europa musim lalu itu dikabarkan telah membuat kebijakan tak akan menampung pemain berusia di atas 30 tahun.

Advertisement

Namun, menggaet striker veteran sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru bagi The Blues, julukan Chelsea. Di antara striker gaek yang didaratkan ke Stamford Bridge memiliki nasib yang berbeda-beda. Ada yang berhasil, ada pula yang berujung kegagalan.

Lalu siapa sajakah striker gaek yang pernah didatangkan Chelsea. Berikut daftar pemainnya, seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (29/8/2013) :

Advertisement

George Weah. DokJIBI/Solopos/Reuters

George Weah
Salah satu pemain terbaik dunia dari Benua Afrika ini dibeli Chelsea dari AC Milan pada 2000 lalu. Ia didatangkan ke Stamford Bridge pada usia 33 tahun. Saat itu, Chelsea berada di bawah penanganan Gianluca Vialli. Sayangnya, didatangkan ke Chelsea, Weah gagal bersinar seperti saat tampil di klub sebelumnya.

 

 

Advertisement

 

 

Gianfranco Zola. DokJIBI/Solopos/Reuters

Advertisement

Gianfranco Zola
Striker asal Italia ini didatangkan ke London saat usianya menginjak 30 tahun pada 1996 silam. Ia dibeli Chelsea dari klub Liga Seri A Italia, Parma. Zola tampil cukup apik di Chelsea. Ia tampil sebanyak 312 laga dan mencetak 80 gol. Zola juga mendapatkan penghormatan yang kekal di antara para suporter Si Biru.

 

 

 

Advertisement

 

Gianluca Vialli (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Gianluca Vialli
Gianluca Vialli dibeli Chelsea saat usianya menginjak 32 tahun pada tahun 1996 silam. Ia dibeli dari Juventus setelah sebelumnya menolak pinanganan klub Skotlandia, Glasgow Rangers, untuk bergabung dengan skuat Ruud Gullit.

Vialli saat itu dibeli Chelsea dengan harga 600.000 poundsterling. Ia termasuk pembelian yang sukses dilakukan Chelsea dengan torehan 40 gol dalam 78 penampilan. Namun, Vialli juga tak hanya mencatatkan kesuksesan sebagai pemain. Striker berkepala plontos ini juga memberikan prestasi mengkilap bagi Chelsea saat menjabat sebagai manajer pada kurun 1998-2000, dengan mempersembahkan trofi Piala Liga 1998, Piala Winner 1998, Piala Super Eropa 1998, Piala FA 2000, Charity Shield 2000.

 

Advertisement

 

 

Pop Robson
Legenda Newcastle dan West Ham ini bergabung dengan Chelsea di usia 36 tahun pada 1982. Sayangnya, meski mencetak gol pada debutnya, Robson kurang bersinar di laga selanjutnya. Ia hanya mencetak dua gol tambahan setelah tampil sebagai pemain maupun pelatih.

 

 

 

Andriy Shevchenko. DokJIBI/Solopos/Reuters

Andriy Shevchenko
AC Milan bersedih saat Sheva, sapaan Shevchenko, memutuskan hengkang ke Stamford Bridge pada ulang tahunnya ke-30. Sheva dibeli dengan harga 30,8 juta poundsterling pada 2006 lalu. Sayang setelah berkostum The Blues, Sheva justru kurang bertaji. Sheva hanya melesakkan sembilan gol dalam 48 penampilannya bersama The Blues. Padahal sebelumnya, striker Ukraina itu menciptakan 127 gol dalam 208 penampilannya di AC Milan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif