Soloraya
Senin, 26 Agustus 2013 - 01:45 WIB

Paryono Absen, Yuro Datang Dinihari

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga menunggu pembagian hadiah jalan sehat di halaman Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (25/8/2013) pagi. (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –Beberapa desa di Kecamatan Colmadu, Karanganyar, Minggu (25/8/2013), saling menggelar berbagai acara. Mereka ada yang mengundang calon bupati (cabup) Karanganyar yang mereka minati masing-masing. Desa Gawanan yang menggelar jalan sehat mengundang Cabup Karanganyar Paryono namun absen.

Sedangkan Desa Blulukan yang nanggap wayang kulit semalam suntuk pada Jumat (23/8) malam mengundang tiga pasangan kandidat yang hendak bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Karanganyar, masing-masing pasangan Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo), Paryono-Diah Sintawati (Pasti) dan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro). Namun dari ketiga pasang kandidat yang diundang hanya pasangan Yuro yang datang.

Advertisement

“Pak Yuli datang di wayangan pada Sabtu (24/8) dini hari kira-kira pukul 01.30 WIB ketika dalang selesai memainkan Limbuk atau Limbukan. Kalau Pak Rohadi datang sebelumnya,” papar Kepala Desa Blulukan, Sugito ketika ditemui Solopos.com, di kediamannya.

Sugito menambahkan pada Jumat malam dia mendapat laporan warganya, dari tiga kandidat yang diundang, tak satu pun ada yang hadir. Namun pada Sabtu dini hari dia kembali mendapat laporan dari warganya bahwa Yuro akhirnya hadir.

Karenanya warga menyambut pasangan yang hadir itu dengan baik. Warga mengaku maklum dengan kedatangan pasangan Yuro yang datang pada dini hari. Sebab pasangan ini pada Jumat malam dinilai mempunyai agenda padat di berbagai tempat.

Advertisement

“Simpati warga timbul karena meskipun pasangan Yuro ada agenda padat yang waktunya bersamaan, mereka tetap mau menghadiri undangan. Karena itu meskipun datang dini hari, mereka tetap disambut dengan baik,” papar Sugito.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Gawanan, Murdiyanto mengatakan Cabup Karanganyar, Paryono yang diundang pada jalan sehat kemarin tak bisa hadir karena menghadiri acara di tempat lain. Karena itu pengibasan bendera start dilakukannya sendiri.

“Pak Paryono pada pagi ini ada acara di tujuh tempat. Jadi pengibasan bendera start akhirnya saya lakukan sendiri pukul 07.00 WIB untuk menyingkat waktu,” papar dia.

Advertisement

Sementara itu suasana jalan sehat yang melibatkan kira-kira 1.500 orang kemarin berlagsung lancar. Hadiah utama berupa lemari es direbut Via Octaviana.

Sedagkan untuk dua sepeda lipat masing-masing direbut Lamiyem dan Latri. Untuk hadiah televisi 17 inchi direbut Danang Arifin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif