Sport
Rabu, 31 Juli 2013 - 18:00 WIB

BWF World Championships 2013: Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Solopos.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia akan mengandalkan sektor ganda untuk mendulang gelar di ajang Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang bakal digelar di Ghuangzhou, China, (5/8/2013) mendatang. Dua nomor ganda yakni, ganda putra dan campuran berpeluang besar membawa pulang kembali gelar juara dunia ke Tanah Air.

Advertisement

Di ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang baru saja merengkuh dua gelar bergengsi tentu saja diunggulkan. Di samping itu, juara All England 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertekad menuntaskan ambisinya untuk menjadi juara dunia.

Merah Putih terakhir kali berkibar di ajang ini pada tahun 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu Indonesia berhasil meraih dua gelar dari pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan pasangan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir.

“Saya tentunya ingin jadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Apalagi sekarang saya bermain dengan partner yang berbeda,” ujar Liliyana Natsir, juara dunia ganda campuran 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (31/7/2013) WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif