Entertainment
Senin, 14 Januari 2013 - 12:06 WIB

Les Miserables Borong 3 Piala Golden Globe

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Film drama musikal ‘Les Miserables’ menuai kesuksesan dalam ajang Golden Globe Awards 2013. Film arahan Tom Hooper itu berhasil memenangkan 3 penghargaan dari 4 nominasi yang didapatkan.

Advertisement

‘Les Miserables’ mendapatkan piala Golden Globe lewat Anne Hathaway dalam kategori Best Supporting Actress, Hugh Jackman Best Actor in a Motion Picture Comedy or Musical, serta kategori Best Motion Picture Comedy or Musical.

Film tersebut hanya tak menang dalam kategori Best Original Song. Lagu ‘Suddenly’ di ‘Les Miserables’ kalah dari ‘Skyfall’ yang dinyanyikan Adele.

Anne Hathaway berperan sebagai Fantine, pekerja pabrik yang beralih menjadi PSK. ‘Les Miserables’ diadaptasi dari novel Prancis tahun 1862 karya Victor Hugo.

Advertisement

Film musikal itu berpusat pada karakter Jean Valjean, pria miskin yang baru saja bebas dari hukuman penjara selama 19 tahun padahal kesalahannya hanya mencuri roti untuk memberi makan adik perempuannya yang kelaparan. Ketika itu sedang terjadi krisis ekonomi di Prancis.

Seumur hidupnya, Valjean dikejar-kejar oleh Inspector Javert yang diperankan Russell Crowe. Film itu juga menampilkan Eddie Redmayne sebagai Marius, Amanda Seyfried sebagai Cosette, Samantha Barks sebagai Eponine, Sacha Baron Cohen sebagai Thenardier, dan Helena Bonham Carter sebagai Madame Thenardier.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif