News
Rabu, 5 September 2012 - 20:55 WIB

Edan, Turis ChinaTelan Berlian Curian Rp122,4 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

COLOMBO – Dicurigai telah menelan berlian curian senilai 1,8 juta rupee atau sekitar Rp122,400 juta, seorang turis China dicokok polisi Sri Lanka. Chow Cheng, 32, diyakini telah menelan berlian tersebut saat menghadiri pameran permata terbesar pertama di negeri itu, Rabu (5/9/2012).

Advertisement

Pameran perhiasan itu sendiri telah memancing minat para pengunjung, mulai dari China, Hong Kong, Thailand, India, hingga Eropa. “Tujuannya (Chow) adalah untuk mencuri,” kata juru bicara polisi, Ajith Rohana kepada Reuters.

Chow tak bisa mengelak dari tuduhan itu karena ada bukti otentik berlian itu telah ditelannya, “Sinar X-ray menunjukkan berlian ada di tenggorokannya,” tandas Rohana.

Menurut Suresh Christopher Wijekoon, pemilik kios pameran yang berliannya dicuri, Chow mencoba menukar berlian asli dengan berlian sintetis. “Saat dia sadar saya melihatnya, dia segera menelannya,” kata Wijekoon.

Advertisement

Sri Langka dikenal sebagai penghasil safir biru, berlian dan industri perhiasan. Industri ini telah menyumbang pendapatan ekspor negara di Samudra Hindia ini hingga US$532 juta pada 2011. Wah!

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif