Sport
Senin, 16 April 2012 - 02:08 WIB

Hancurkan Spurs 1-5, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Dtc

Advertisement

LONDON — Chelsea menghancurkan Tottenham Hotspur 4-1, dalam derby London Utara di fase semifinal Piala FA. Dalam partai final, The Blues akan menantang Liverpool yang sehari sebelumnya telah menaklukkan Everton 2-1.

Di Wembley Stadium, Senin (16/4/2012) dinihari WIB, Spurs dan Chelsea mengembangkan permainan bertempo cepat sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil dikreasikan kedua tim, meski tak ada yang bisa berujung gol.

Baru di menit 43 Drogba baru mencetak gol pertama dalam laga tersebut. Menerima umpan panjang, striker asal Pantai Gading itu berhasil melepaskan diri dari kawalan William Gallas. Sepakan keras yang dia lepaskan ke arah tiang dekat tak mampu dihalau Carlo Cudicini.

Advertisement

Saat babak kedua baru berlangsung lima menit, Juan Mata menambah keunggulan Chelsea. Gol Mata di menit ke 50 itu sempat dirpotes pemain Spurs, karena bola hanya tipis masuk ke gawang, menyusul kemelut di tiang gawang Spurs namun wasit tetap mengesahkan gol itu.

Serangan balik yang dilakukan punggawa Spurs, sempat mempertipis keunggulan Chelsea. Umpan panjang dari pemain belakang Spurs diterima Adebayor, yang langsung membalikkan badan dan tidak terkejar pemain lawan.

Adebayor tinggal berhadapan dengan Petr Chech. Bola yang ditendang sempat menghantam Chech dan memantul ke arah kanan gawang. Bale yang berada di sebelah Adebayor langsung menceploskan bola ke gawang yang kosong tanpa penjaga, 1-2.

Advertisement

Langkah John Terry cs ke partai puncak tak terbendung lagi setelah mereka secara beruntun menambah tiga gol lagi. Sepakan Ramires, tendangan bebas Frank Lampard serta aksi Florent Malouda memastikan anak didik Roberto Di Matteo masuk ke partai final berbekal kemenangan 5-1.

Di laga final adalah Liverpool. The Reds pada Sabtu (14/4/2012) lalu menang 2-1 atas Everton. Laga final akan dilangsungkan di Wembley pada 5 Mei mendatang. Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif