News
Jumat, 30 Maret 2012 - 12:47 WIB

DEMO BBM: Demonstran Salat Jumat di Tengah Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

JAKARTA- Ratusan demonstran di depan gedung DPR yang terdiri atas para buruh dan mahasiswa melakukan salat Jumat di tengah Jalan Gatot Subroto (Gatsu). Sementara, para polisi yang mengamankan aksi menggelar salat Jumat di dalam halaman gedung DPR.

Advertisement

Pantauan detikcom, Jumat (30/3/2012) pukul 12.00 WIB, para demonstran menggelar salat Jumat di dua titik, yakni pas di depan gerbang utama gedung DPR dan di tengah jalan.

Pada titik pertama, terdapat sekitar 800 orang demonstran yang menggelar terpal besar. Sedangkan pada titik kedua yang berjarak sekitar 5 meter di belakang titik pertama, terdapat sekitar 700 orang demonstran yang juga menggelar terpal besar untuk salat.

Sebelum salat, para demonstran wudhu dengan menggunakan air mineral dalam kemasan botol maupun gelas yang mereka beli dari pedagang di sekitar gedung DPR. Dengan bergerombol, mereka wudhu di pinggir jalan.

Advertisement

Sementara itu, di dalam halaman gedung DPR, sekitar 300 personel Kepolisian juga menggelar salat Jumat. Mereka menggunakan terpal besar sebagai alas untuk salat.

Meskipun demikian, masih ada puluhan polisi yang tetap mengawal para demonstran yang tengah salat Jumat. Mereka berjaga-jaga di dalam halaman maupun di luar gedung DPR secara terpisah.

Salat Jumat yang digelar para demonstran ini tidak menggangu arus lalu lintas di sekitar Jalan Gatot Subroto. Sebab, sejak pagi tadi arus lalin menuju ke arah Slipi telah ditutup total. Sedangkan arus lalin di Tol Dalam Kota terpantau lancar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif