News
Rabu, 28 Maret 2012 - 16:41 WIB

NILAI TUKAR DOLLAR: Dollar AS Menguat Selama 2 Hari

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan)

SINGAPURA – Dolar AS mempertahankan penguatan selama 2 hari terhadap yen karena peningkatan data ekonomi AS mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve akan menahan diri dari melaksanakan stimulus tambahan. Mata uang AS tetap lebih tinggi versus dolar Australia dan Selandia Baru sebelum laporan yang diperkirakan akan menunjukkan pesanan barang tahan lama naik selama bulan lalu.
Advertisement

“Risikonya adalah bahwa pesanan barang tahan lama akan menjadi bahkan lebih kuat dari prediksi ekonomi. Itu akan mendorong dolar AS lebih tinggi,” kata Joseph Capurso, analis Commonwealth Bank of Australia, di Sydney.

Dolar dibeli pada 83,16 yen pukul 08.13 di Tokyo setelah naik 0,4% menjadi 83,17 yen kemarin. Dolar berada pada US$1,3324 per euro setelah tergelincir ke US$1,3386 kemarin, terlemah sejak 29 Februari. Euro sedikit berubah pada 110,80 yen.

Greenback menguat 0,1% menjadi US$1,0447 terhadap mata uang Australia dan melaju 0,1% menjadi 82 sen per dolar Selandia Baru. Kemarin Presiden Federal Reserve Bank of Dallas Richard Fisher mengatakan tidak perlu untuk akomodasi kebijakan lebih lanjut.

Advertisement

Menurut estimasi median ekonom yang disurvei Bloomberg, pemesanan untuk barang tahan lama pabrik di AS meningkat 3% bulan lalu setelah penurunan 3,7% pada Januari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif