Soloraya
Selasa, 19 Januari 2010 - 23:26 WIB

Lagi, tiga titik longsor di Sukosari

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)–
Tanah longsor kembali ditemukan di wilayah Dusun Suko Desa Sukosari Kecamatan Jumantono. Tiga titik lokasi longsoran ini berada di sisi timur jalan Karanganyar-Jumantono.

Menurut pengamatan Espos di lokasi, ada tiga titik longsoran yang semuanya sedikit menggerus aspal jalan. Satu titik longsoran yaitu talud jembatan, dua lainnya di sisi selatan jembatan.

Advertisement

Longsoran yang ada di talud jembatan itu telihat telah mendapat perbaikan sebelumnya, yakni sudah disemen dan di topang dengan beberapa bilah bambu yang membujur dan melintang. Namun usaha perbaikan itu terlihat rapuh karena semen tersebut ikut retak dan hampir jatuh ke sungai.

Sedang dua titik longsoran di selatannya terlihat masih cukup kecil. Satu lubang longsoran memiliki kedalaman sekitar satu meter dengan panjang sekitar 1,5 meter. Sedang lubang lainnya hanya memiliki kedalaman sekitar 30 cm dengan panjang sekitar satu meter.

Menurut penuturan warga sekitar, longsoran itu terjadi sekitar dua bulan lalu saat awal musim hujan. “Sebenarnya sudah ada perbaikan, tapi sepertinya rusak lagi,” kata Edi, 45, warga Dusun Suko Desa Sukosari Kecamatan Jumantono saat ditemui Espos, Selasa (19/1).

m86

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Di Sukosari
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif