Soloraya
Sabtu, 9 Januari 2010 - 12:15 WIB

Kisruh CPNS, BKD diminta buka dokumen hasil ujian

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)-
-Komisi I DPRD Kabupaten Karanganyar meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat membuka dokumen asli hasil ujian tertulis yang saat ini masih disegel, guna pencocokan daftar peserta terseleksi dan rangking urutan masing-masing.

Permintaan itu menyusul munculnya keraguan di kalangan Dewan tehadap keabsahan pengumuman hasil  rekrutmen yang hanya mengacu kepada soft copy daftar nama-nama peserta terseleksi.

Advertisement

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Karanganyar, Teguh Widayatmo, menyatakan pembukaan dokumen asli hasil ujian seluruh peserta yang telah diserahkan Universitas Indonesia (UI) selaku rekanan pelaksana tes diperlukan guna menepis kesimpangsiuran di masyarakat.

Teguh memaparkan, Komisi I sebenarnya telah mendapat salinan soft copy yang juga diberikan kepada BKD. Setelah dicetak, hasilnya diketahui juga sama anatara milik BKD dan Komisi I . Namun demikian, kata dia, nama-nama peserta terseleksi yang muncul di soft copy tersebut seharusnya dicocokkan terlebih dulu dengan dokumen aslinya sebelum diumumkan kepada masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Karanganyar, Agam Bintoro, menyatakan pihaknya tidak akan berkeberatan dengan permintaan Komisi I. Namun demikian dia menegaskan telah memberikan soft copy daftar nama peserta terseleksi rekrutmen CPNS 2009 di wilayah setempat yang diyakini sama persis dengan dokumen asli yang hingga sekarang masih dalam keadaan tersegel karena tidak dibuka.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BKD Kisruh CPNS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif