Soloraya
Jumat, 8 Januari 2010 - 18:01 WIB

Longsor, Obyek wisata air terjun Jumog ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)–
Bencana tanah longsor kembali melanda wilayah Ngargoyoso, Karanganyar. Kali ini, longsor terjadi di lingkungan obyek wisata air terjun Jumog, yang berlokasi di wilayah Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Jumat (8/1) pagi.

Informasi yang dihimpun Espos, longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu kawasan tersebut sedang diguyur hujan deras.
Tiba-tiba, tebing menjulang di kawasan itu longsor dan menimpa tiga bangunan di bawahnya, meliputi kamar mandi, musala, dan warung makan. Panjang longsor mencapai 25 meter dan lebar 10 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Advertisement

Namun total kerugian akibat kerusakan yang ditimbulkan itu, ditaksir mencapai Rp 7,5 juta. Setelah kejadian, pihak kepolisian setempat bersama pengelola objek wisata sepakat untuk menutup sementara waktu kawasan wisata air terjun Jumog. Masyarakat umum dilarang untuk memasuki kawasan ini.

“Demi alasan keamanan dan juga selama pembersihan logsoran dilakukan, akhirnya kami terpaksa menutup kawasan wisata ini untuk sementara waktu,” ujar Kapolsek Ngargoyoso AKP Rianto, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso.

dsp

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif