Soloraya
Kamis, 10 September 2009 - 15:47 WIB

Tutupi kantor Bupati, Kantor Perpusda dan ITC bakal direlokasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) dan Information Tourism Center (ITC) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar bakal direlokasi.

Kedua kantor yang terletak di pinggiran Jl Lawu Karanganyar itu dinilai menutupi pemandangan kantor Bupati. Selain itu, relokasi dua kantor itu juga terkait rencana Pemkab setempat untuk membangun rest area dan pusat informasi Bumi Intanpari yang dipusatkan di bekas gedung RSUD Karanganyar, yang saat ini dipakai oleh Akper 17.

Advertisement

Menurut Bupati Rina Iriani, Kamis (10/9), rencana pemindahan kedua kantor itu sudah lama mengemuka dan telah disepakati oleh DPRD. Rencananya, kedua kantor itu akan dirobohkan semua dan diganti dengan taman supaya lebih terbuka.

“Selama ini, kantor Bupati kalau dari jalan utama tidak terlalu tampak karena tertutup kantor Perpusda dan ITC. Rencananya pada 2010 mendatang, mulai dilakukan penataan dan persiapan relokasi kedua kantor tersebut. Gedungnya akan dihilangkan dan diganti dengan taman terbuka,” kata Bupati.

Pemkab sendiri, lanjutnya, telah memiliki gambaran untuk calon lokasi baru kantor Perpusda dan ITC, yakni di bekas gedung RSUD yang terletak di depan Gedung DPRD Karanganyar. Saat ini, gedung tersebut dipakai oleh Akper 17.

dsp

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Relokasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif