Soloraya
Rabu, 9 September 2009 - 17:25 WIB

315 SD peroleh dana hibah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Sebanyak 315 SD/SDLB negeri dan swasta di wilayah Karanganyar mendapatkan kucuran dana hibah dari pemerintah senilai total Rp 44 miliar lebih.

Besaran dana bantuan yang diperoleh masing-masing SD tidak sama dan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masing-masing.

Advertisement

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Sri Suranto, satu sekolah bisa menerima satu paket dan ada pula sekolah lain yang menerima dua paket bantuan dana hibah. Semuanya disesuaikan tingkat kebutuhan dan kriteria penerima bantuan.

“Satu paket itu nilainya mencapai Rp 70 juta. Nanti, memang ada sekolah yang menerima satu paket atau dua paket sekaligus. Pencairan dananya bisa dilakukan pada pekan ini juga,” terangnya, saat ditemui wartawan seusai acara pengarahan program bantuan dana hibah pendidikan tersebut di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyarm Rabu (9/9).

Pencarian dana bantuan itu, lanjutnya, akan dilakukan dalam dua termin dengan alur dana dari Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karanganyar langsung ke rekening sekolah masing-masing. Termin pertama, dana akan diberikan 50% dari total dana bantuan yang diterima sekolah.

Advertisement

dsp

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dana Hibah SD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif