Soloraya
Minggu, 9 Agustus 2009 - 18:20 WIB

Sejumlah Pemdes pertanyakan realisasi BLM 2008

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Kerjo mempertanyakan realisasi bantuan langsung masyarakat (BLM) dari Bupati Karanganyar Tahun 2008, yang hingga kini belum cair.
Padahal, desa sudah mulai melakukan pembangunan sesuai dengan proposal yang dibuat sebagai syarat pencairan BLM tersebut.

Seperti disampaikan Kepala Desa (Kades) Karangrejo, Agus Rizal R SE, saat ditemui Espos di kediamannya, Minggu (9/8). Agus mengatakan dana BLM tersebut dijanjikan Mei 2008.

Advertisement

“Kami dari Pemdes sudah berusaha memenuhi persyaratan pencairan BLM, yakni salah satunya proposal. Proposal sudah kami buat sejak Mei 2008 lalu dengan total bantuan Rp 47,5 juta. Tetapi, sampai saat ini tidak jelas bagaimana agar Pemdes bisa mendapatkan hak masyarakat.”

Sementara itu, kuitansi yang diberikan kepada Pemdes yang juga dilampirkan di proposal, tidak ada tanda tangan dari pejabat struktural yang bertanggung jawab.

Pemdes mendesak kejelasan BLM 2008, lanjutnya,  karena pembangunan sejumlah infrastruktur yang dialokasikan melalui BLM 2008 tersebut sudah banyak yang rampung.

haw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Blm Pemdes Realisasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif