Soloraya
Kamis, 2 Juli 2009 - 14:16 WIB

Terbentur pembatas jembatan, penumpang KA tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Seorang penumpang kereta api (KA) Pasundan jurusan Bandung-Surabaya ditemukan tewas di bawah jembatan Waru-Dowakan, Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (2/7) pagi.

Pada saat ditemukan warga setempat, sekitar pukul 06.30 WIB, korban yang diketahui bernama Ali Tamam, 19, warga Karangrejo VI/67 RT 07/RW II, Wonokromo, Surabaya, ini dalam kondisi sangat mengenaskan. Separuh bagian kepalanya pecah dan perutnya sobek.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos di tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga menumpang KA Pasundan bernomor Loko 150 dengan cara menumpang pada bagian atap KA bersama teman-temannya, seusai menyaksikan laga PSM Makasar versus Persebaya Surabaya di Stadion Siliwangi Bandung.

Saat KA yang ditumpanginya melintas di TKP, Rabu (1/7) sekitar pukul 18.05 WIB, korban tak menyadari adanya pembatas jembatan bagian atas.

Dengan laju KA yang tinggi, korban juga tak mampu menghindari pembatas jembatan itu. Akibatnya, kepala korban pecah saat terbentur besi pembatas jembatan. Korban juga terpental ke samping kiri, menghantam badan KA kemudian terjatuh ke bawah jembatan.

Advertisement

Dugaan itu kuat saat melihat alur bekas benturan serta ceceran bagian tubuh korban pada beberapa tempat. Namun saat dikonfirmasi, Kapolres Karanganyar AKBP Sri Handayani melalui Kapolsek Kebakkramat AKP Darsono, enggan berkomentar soal penyebab kematian korban.

“Kami hanya menerima laporan dari warga soal penemuan mayat, yang diduga penumpang KA Pasundan. Setelah kami tiba di lokasi, jenazah korban langsung kami evakuasi dan dikirim ke RSUD Kartini Karanganyar untuk divisum,” kata dia.

dsp

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Penumpang KA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif